Kamis, 15 Desember 2016

[Homemade Mask] Membuat Masker Cinnamon Tanpa Perih

Haaaft baru sempet ngeblog lagi. Rasa-rasanya padat banget tiap hari, ada aja yang mesti dikerjain

Yaaap sekembalinya aku ngeblog, kali ini aku bakal bahas soal homemade mask favorit aku, dan work banget!

Aku suka banget pake bahan-bahan alami buat muka, sampe-sampe ibu suka ngomel-ngomel gara-gara dapur jadi belepotan gak jelas XD bukan! Bukan karena masak hihi. Kalo misal pas di supermarket nih, aku kan suka belanja baking soda, cokelat, tepung beras, dll. Pasti mak-mak sebelah yang ada di kasir mikir “nih cewe demen bikin kue yah, idaman banget!”. Iya bikin kue, tapi loyangnya di muka.

Nah, aku bakal bahas satu persatu aja ya, kalo semuanya berasa banyak banget ntar capek bacanya.
Yang pertama aku mau bahas masker cinamon. Tau kan cinamon? Ituloh kayu manis. Tapi bubuknya. Bsa di dapetin di supermarket kok, harga juga terjangkau gak sampe 10k, ini nih! *sambil ketawa jahat ala ala sinetron*

Masker cinamon biasa aku pake kalo pas lagi ada jerawat atau beruntusan, karena konon katanya nih cinamon ampuh banget buat nyembuhin jerawat. Tapi tau gak sih kalo pake masker cinamon ini bikin perih di muka? Sumpah perih kombinasi panas pake banget! berasa kaya muka di silet-silet terus dibakar *apaan dah*. Eh tapi ini seriusan kok rasanya emang gitu. Aku aja gak tahan cuma berapa detik doang langsung aku cuci.

Akhirnya aku bereksperimen *supaya ala ala anak lab* setelah cari tau sana-sini, begini hasilnya

Yang pertama aku coba kombinasi cinamon sama madu, aku baca dari blog orang katanya ini bikin gak perih dicampur madu, eh taunya pas dicoba sama aja, perih! Bohong ah L

Yang kedua, kombinasi cinamon, madu, dan tepung beras. Hmmm ternyata tetep perih, walaupun gak seperih cinamon sama madu doang. Tapi tetep aku gak tahan dan aku cuci.

Aku putus asaaaaaaaa!!!

Sampai akhirnya aku melirik di dalem kulkas ada soothing gel dari The Face Shop yang Fresh Lotus. Aku bereksperimen, dan hasilnyaaaaa........................... sangat memuaskan!!!
Bener-bener muka perih cuma berapa detik doang dan setelahnya adem banget pokoknya!!!

Dan yang jadi holly grail aku kombinasinya begini perbandinganya
  • Tepung beras (yang rosebrand juga gapapa kok) kira-kira 2 sendok teh
  • Bubuk cinamon ¾ sendok teh
  • Madu secukupnya aja
  • Soothing gel satu sendok teh

Oh iya gausah pake air yah, ntar encer banget jadinya. Soalnya soothing gel ini pas dibaurin sama campuran teksturnya berubah jadi kaya air, so gak perlu tambah air lagi ntar malah susah di aplikasiin di mukanya karena terlalu cair.

Jadi intinya, menurut aku yang ngebantu bikin gak perihnya ini tuh soothing gelnya. Jangan coba-coba pake masker cinamon tanpa soothing gel, perih serius, lebih perih daripada diputusin *ealaaaah
Kalo aku sendiri pake soothing gel The Face Shop Fresh Lotus, dimasukin kulkas aja biar nyeeessss!!! Tapi pake soothing gel merek apapun kayanya sama aja deh, cuma karena aku pakenya The Face Shop dan terbukti gak perih terus bikin adem, jadi aku rekomendasiin yang merek ini. Aku sendiri juga belum pernah coba pake merek lain. Tapi nature republic mungkin aku bakal coba kalau ini habis (read: lebih murah) hihihi

Masker ini si aku diemin gak ngitung waktunya ya, sekeringnya ajaaa. Kadang malah suka kebawa tidur. Kalau untuk yang mukanya kering, jangan sampe dibawa tidur yah, nanti jadi kering banget. Kalau aku tipe kombinasi, gak masalah si dibawa tidur malah jadi gak minyakan XD

Hasilnya? Amazing loh!

Kadang aku suka mencetin blackhead di pipi karena gemes, lah malah bikin muka aku bengkak kayak habis facial. Blackhead yang kecil banget bahkan kaya gak keliatan berubah jadi segede biji jagung. Langsung deh aku bikin adonan cinamon tadi, aku bawa tidur. Dan paginya, ilang! Bener-bener gak jadi membesar blackhead yang aku pencet-pencet, justru malah jadi ilang sekalian cuma bekasnya agak merah cepet ilang.

*Perhatan! Jangan ditiru yah suka mencetin blackhead, ini gak baik! Aku pun mencoba untuk gak gatal tanganya pencet-pencet muka

Oh iya, masker ini juga ngurangin sebum loh, ngangkat dead cell, bikin muka keliatan fresh dan lebih cerah. Seger banget pas habis di cuci pake air anget. Kalo pas lagi ada jeriwi juga bisa bikin cepet kering loh.

Aku rekomendasiin masker ini buat kulit yang berminyak dan kombinasi. Kalo untuk kulit kering kayanya gak cocok deh, takutnya makin bikin kulit jadi kering.

Oke, sekian. Maapkan terlalu panjang dan bawel


Jangan  lelah-lelah membaca. Ini ilmu yang bermanfaat hihihi

gini pas diaplikasiin kaya korban kebakaran XD


6 komentar:

  1. Balasan
    1. Coba say, perihnya cuma berapa detik doang loh 😊

      Hapus
  2. Kenapa harus pake tepung beras?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo maaf baru balas :)
      Biar ngurangin rasa perihnya say hehe kalo cuma cinamonya aja mash kerasa perih.
      Lagian tepung beras jg bagus kok buat kulit hehe

      Hapus
  3. Tepung beras diganti oatmeal apa boleh?? Trus gel lidsh buaya diganti sama lidah buaya tanaman sendiri gpp?

    BalasHapus
  4. Kalo kulit nya kemerahan kenapa ya

    BalasHapus

 

allaboutbeautynotes Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang