Selasa, 20 Februari 2018

[Review] Duet Skincare Skin&Lab Bio Activating Essence dan Skin&Lab Red Serum. Bye Kulit Bermasalah

Skin&Lab Bio Activating Essence dan Red Serum
Akhirnya 8 bulan sudah aku mencoba duet skincare ini pasca sembuh dari breakout (yang pengin tau gimana caranya aku sembuh bisa baca disini), 8 bulan udah bisa kan bikin review worth it atau enggak. Terahir keadaan kulitku sebelum aku nyobain duet maut ini, jerawat emang udah gak ada tapi masih nyisa bekas-bekas jerawat yang sebenernya di cover pakai bb cream aja gak keliatan, tapi teteuuup aku maunya itu bekas jerawat hilang sepenuhnya.

Akibat breakout terahir kemaren, aku jadi lebih hati-hati dalam memilih skincare yang bakal aku coba *lagi* karena sampai terahir kali itu aku belum pernah nemuin skincare yang bener-bener cocok banget. Untuk kulit tipe kombinasi emang agak-agak susah sih.

Sampai temen aku nyaranin pakai Skin&Lab Red Serum yang emang sempet ngehype banget, bahkan pernah jadi winner di award wishtrend. Baca-baca di forum femaledaily di thread serum dan Skin&Lab juga gitu, banyak banget yang ngomongin soal Red Serum, banyak juga yang cocok bahkan jadi holly grail *makin kesetanan nyobain deh*.

Tapi beda sama temen duetnya Skin&Lab Bio Activating Serum yang masih dikit banget reviewnya *bikin maju mundur buat duetin mereka berdua*, tapi gara-gara konon katanya dia memiliki beberapa janji yang bakal aku bahas nanti, akhirnya aku coba duetin mereka dengan harapan muka lembab secara merata, red spot dan dark spot memudar, muka gak kusam, pori-pori lebih sopan, warna kulit wajah merata, no more dry patches hehehehe keterlaluan permintaannya.

Skin&Lab ini merupakan produk dari negeri ginseng Korea Selatan, dari namanya aku pun awalnya berpikir ini bukan dari sana. Kalau untuk skincare sendiri sih aku lebih suka produk Korea Selatan karena bahan-bahannya yang mostly natural jadi lebih aman walaupun cara kerjanya emang agak lambat.  Oke sekarang aku bakal bahas satu-satu.


Skin&Lab Bio Activating Essence

Skin&Lab Bio Activating Essence ini semacam first essence yang dipakai pertama kali setelah exfoliating toner dan untuk booster skincare-skincare selanjutnya biar lebih nampol hasilnya. Bentuknya seperti first essence pada umumnya yaitu seperti air bahkan ini baunya juga tidak menyengat cuma agak-agak apek dikit tapi tidak mengganggu, mungkin karena tidak mengandung perfume ya.

Skin&Lab ini memiliki formulasi Biometic Re-Celluid yang merupakan trade mark. Biometic ini sendiri merupakan molekul yang mirip dengan molekul yang dihasilkan tubuh manusia untuk menghasilkan respon. Biometic yang dimaksud yaitu yang ditujukan untuk kulit, oleh karenanya molekul yang ditiru adalah melokul aktivasi respon kulit, baik untuk mengembalikan kekenyalan kulit, meratakan warna kulit dan mengencangkan.

Botolnya sendiri terbuat dari kaca tebal yang cukup besar dengan isi 150ml, sebenernya umum sih rata-rata first essence memang segitu besar dan isinya. Sedangkan desain botolnya sendiri juga wise dan gak neko-neko sama sekali, justru yang kayak gini aku lebih suka karena terlihat lebih elegan. Di botolnya yang bisa dilihat digambar, terdapat garis-garis, jadi setiap garis itu artinya satu ml dan disitu terdapat 30 garis. Tapi aku sendiri pakeknya gak satu ml banget si sekali apply ke muka karena pake tangan juga biar lebih irit bukan kapas.

Tekstur Skin&Lab Bio Activating Essence

Ingredients:
Mineral Water. Glycerin. Niacinamide. Butlene Glycol. Morus Alba Bark Extract. Lilium Candidum Flower Extract. Nelumbium Speciosum Flower Extract. Saussurea Involucrata Extract. Houttuynia Cordata Extract. Bellis Parenis (Daisy) Flower Extract. Leontopodium Alpinum Extract. Freesia Atba Flower Extract. Panax Ginseng Root Extract. 1.2-Hexanediol. Caprylyl Glycol. Caprylhydroxamic Acid. Boswella Senate Resin Extract. Biosacheride Gum-1. Sodium Hyaluronate. Panthenol. Sodium Polcrylate. Theanine. Ceramide 3. Glutathione. Ethylhexylglycerin. Milk Lipids. Phenoxylglycerin. Milk Lipids. Phenoxyethanol. Octyldodecanol. Hydrogenated Lecithin. Adenosin.

Description:
This liquid-type essence contains 93,1% Biomimetic Re-Celluid. Outstanding Bio-memetic water developed throudh Bio-mmetics technology. It awakens the 7 signs of skin vitality: even-toned skin, softness of skin texture, balanced hydration, clear look, tightened pores, reduces sensitives and less visible lines. “The Biomimetic Re-Cellulid. Highly enriched in bio-antioxidant ingredients provides excellent nutrients, ensuring better skin day by day. Normalizes the healthy cycles of skin, with the mutli-acting revitalization of skin. Get ready for a beautiful day!

Yang aku rasain dari penggunaan Skin&Lab Bio Activating Essence ini adalah gak ada dry patches sama sekali, bahkan kulit kombinasi aku yang biasanya kering di daerah pipi dan berminyak di daerah T udah mulai rata lembabnya. Yang paling seneng adalah bloting paper aku jadi irit banget karena emang jarang berminyak parah, biasanya bloting paper Clean&Clear yang cuma isi 60 lembar ini habisnya gak sampai sebulan sekarang udah dua bulan aja belum abis-abis. Artinya Bio Essence ini walaupun melembabkan tapi gak bikin kulit berminyak parah, masih bisa ke kontrol lah. Kulit aku juga jadi kenyal pas di pegang apalagi pipi aku super tembem, jadi enak dipegangnya.

Selain itu, pori-pori juga jadi lebih sopan. Redness juga jadi ilang. Si Bio Essence ini menurutku paling keliatan banget hasilnya pas habis panas-panasan terus dikompres ini langsung adem dan kulit membaik. Dan juga kalo ada luka kayak bekas jerawat dikelopekin langsung dikompres Bio Essence cepet banget pulihnya. Jadi menurutku bagus untuk healing dari kemerahan, sunburn dan luka ringan. Holly grail banget sih.

Pros:
-          Melembabkan kulit secara merata
-          Kulit lebih kenyal dan halus
-          Menyamarkan pori-pori
-          Mengurangi redness
-          Menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari
-          Wajah fresh, wake up, seger!

Cons:
-          Agak sulit dicari

Harga sekitar  280k


Skin&Lab Red Serum

Yang satu ini sih emang udah berasa jadi holly grail banyak orang karena emang heboh banget dan disebut-sebut sebagai dupe dari produk seribu satu umat yang harganya cukup nguras kantong yaitu Estee Lauder Advanced Night Repair Serum (ANR).

Kemasanya terbuat dari botol kaca warna merah yang menurutku agak ngeri kalo dibawa-bawa, mengerikan kalo jatuh kayaknya bisa langsung pecah. Makanya kalau misal pergi-pergi kemana gitu sering aku skip pakai Red Serum daripada pecah. Tapi isinya lumayan si 40ml karena biasanya rata-rata serum itu isinya sekitar 30ml jadi worth it lah.

Teksturnya sendiri mirip serum lain pada umumnya, cairan berwarna bening yang agak mengental gitu. Kalau dari segi aromanya sih banyak yang terganggu, tapi di aku gak jadi. Oke jadi pertanyannya kayak apasih aromanya? Hmmm mirip sama bunga-bungaan gitu, karena emang ingredients nya kebanyakan adalah ektstrak tumbuh-tumbuhan kali yaaa. Mungkin kalau yang pernah nyium bau bunga melati/jasmine yang biasa untuk orang meninggal itu, Nah!!! Ini kurang lebih begitu aromanya jadi mungkin banyak yang terganggu kali yah hihihi

Skin&Lab Red Serum

Ingredients 1:
Water. Butylene Glycol. Glycerin. Sodium Hyaluronate. Betaine. Hamamelis Virginia (Witch Hazel) Bark/Leaf/Twig Extract. Punica Granatum Fruit Extract. Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract. Rubus Chamaemorus Fruit Extract.
Ingredients 2:
Lycium Chinense Fruit Extract. Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract. Euterpe Oleracea Fruit Extract. Lepidium Sativum Sprout Extract. Niacinamide. Dioscorea Opposita (Wild Yam) Root Extract. 1.2-Hexanediol. Caprylyl Glycol. Caprylhydroxamic Acid.
Ingredients 3:
Boswellia Serrata Resin Extract. Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Seed Extract. PEG-60 Hydrogenated Castor Oil. Allantoin. Carbomer. Arginine. Dipotassium Glycyrrhizate. Adenosine. Jasminum Officinale (Jasmine) Oil, Disodium EDTA.

Yang aku rasain setelah pake Red Serum ini, bekas jerawat terutama mulai perlahan memudar dan akhirnya ilang, yang penting sabaaar, butuh berbulan-bulan sampai bener-bener ilang XD XD XD. Kulit juga yang tadinya sempet kasar karena ngelupas pasca pake tretinoin jadi halus banget, seneng deh megangnya. Selain itu, jadi lebih cerah pastinya, cerah yah bukan putih, jadi gak kumel-kumel banget lah. Kekurangannya cuma masih tetep ada minyakan di wajah, tapi gak separah sebelum pakai.

Pros:
-          Bekas jerawat perlahan memudar
-          Kulit jadi halus banget
-          Mencerahkan

Cons:
-          Tetep minyakan

Harga sekitar 340k

Ini keadaan muka aku sekarang setelah 8 bulan pasca sembuh breakout
Foto ini diambil bener-bener no makeup baru bangun tidur belum cuci muka
Tanpa edit dan pakai kamera DSLR Canon 600D
So, cukup worth it kan Skin&Lab ini :)

Fyi, selain kedua produk tadi aku juga pakai COSRX Honey Overnight Mask di step akhir, tunggu reviewnya ya kalo udah gak mager XD.

Repurchase? Done, tapi gatau juga sih kalo abis yang ini pengen nyoba-nyoba yang lain sih *teteup centil*

Rating ðŸ’“💓💓💓💓/💓💓💓💓💓

0 komentar:

Posting Komentar

 

allaboutbeautynotes Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang