Selasa, 11 Oktober 2016

[Review] COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid

Hallo Beauty Addict!

Kali ini aku mau review produk COSRX Aha 7 Whitehead Power Liquid, Buseeettt panjang bener namanya yak XD

Bener-bener deh habis pulang KKN sebulan rasanya worst banget! Kulit iteman, muka kusem kucel, ditambah beruntusan yang paling bikin badmood -_____- jadi tiap cuci muka tuh gak enak banget kalo nyentuh pipi, berasa gak halus. Gara-gara ini aku semedi, menyendiri sambil pegangin hape, tujuannya cuma buka browser sama femaledaily XD

Akhirnya aku menjatuhkan pilihan! COSRX. Dari namanya emang aneh yah (sampe sekarang aku juga gatau dibacanya apa XD). Btw ini produk Korea loh. Awalnya aku pikir bukan.

COSRX ini produk Korea yang lagi naik daun, karena banyak yang bilang kalau mereka cocok pake ini dan bahkan bisa mengatasi masalah kulit wajah mereka. Banyak yang bilang juga COSRX merupakan dupe nya Paula Choice. Wow! Kalo aku sebagai mahasiswa si belum mampu beli Paula Choice, yaudalah yah dupe nya dulu gapapa XD

Dari sekian banyak lini COSRX, kenapa aku pilih Aha 7 Whitehead Power Liquid? Karena setelah aku semedi, aku mendapatkan pencerahan kalo Aha 7 ini bisa ngilangin beruntusan. Bedanya Power Liquid yang Aha 7 dan Bha ini kalo yang Aha 7 kerjanya di permukaan kulit dan mengatasi masalah-masalah dari luar aja, sedangkan Bha ini cara kerjanya di dalem kulit dan lebih fokus ke komedo. Muka aku emang gak komedoan tapi sering beruntusan gak jelas. Dan Aha 7 ini jadi harapan besar aku buat mengatasinya.

Ini di penampakan cairan ajaibnya!

ini dusnya, simpel yah

elegan botolnya


Description:
AHA & Whitehead Power Liquid includes apple water containing natural AHA and Glycolic Acid, cleans up the skin and relaxes pores with dead skin cell and other skin trouble, removing whiteheads in pores also.
AHA 7 Whitehead Power Liquid clears off old dead skin cell inside the pores and works with itamin, whiteners and natural moisturizer as treatment, to manafe dead skin cell without stimulation, to help with management of skin making it healthier and more vital.

Ingredients:
Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, Glycolic Acid, Water, Niacinamide, Sodium Hydroxide, 1,2-Hecanediol, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol.

How to Use
Correct Application Method:
  • We recommend usage for evening as this is high-concentrate, and spread lightly on areas with whiteheads and dead skin cell in the serum/essence stage after using skin and toner to clean skin texture.
  • Use clean hands or cotton pad to spread on the face, to absorb by tapping softly with fingertips
  • If you feel severe stimulation or your purpose is removal of whotehead and sebum, wash off after 4 to 5 minutes lightly with lukewarm water.
  • Only after fuly absorbing AHA 7 Whitehead Power Liquid, use other essence and cream, and the next morning do not forget to use sunscreen such as sun cream.

CAUTION!!!
  • AHA 7 Whitehead Power Liquid is a high-concentrate AHA product and use a small amount on areas with whiteheads and dead skin cell for the skin to adapt itself. Begin with one time a week, and after the skin adapted, use 2 to 3 times a week, for maintaining ckear skin without dead ckin cell, sebum, or whiteheads.
  • On days when you use AHA 7 Whitehead Power Liquid, do not use other exfoliating products, AHA products, retinol, or vitamin C elements.
  • After use of AHA 7 Whitehead Power Liquid, use serum or mask product for moisture retention and antioxidant function for a heightened moisture retention effect.

Bau Aha 7 ini mirip apayah? Gak enak deh pokoknya, semacem cuka apel gitu, cuma gak semenyengat cuka apel, lebih soft, tapi tetep aja agak risih. Tekstur nya kaya air cuka gitu dan gampang menyerap di wajah. Awalnya aku pikir tuh ini semacem toner dipakenya, tapi ternyata setelah toner. Pengaplikasian bisa pake jari terus di tepuk-tepuk (jangan di gampar ya kesian sakit XD), atau pake kapas terus di tap tap ke muka. Kalo aku si pake jari, lebih irit soalnya HAHAHA kan jadi gak banyak cairan yang kebuang karena meresap di kapas.

Aku pakai ini buat malem aja, karena emang mengandung AHA jadi kalau dipake siang-siang bisa kaya kepiting rebus ini muka. Buat yang baru pertama kali coba, ada baiknya buat coba dulu seminggu sekali atau dua kali, lalu ditingkatkan penggunaannya kalo dirasa muka udah kebal. Takutnya iritasi aja kalo keseringan, soalnya ada AHA nya, walaupun cuma 7%, masih kalah jauh lah sama produk dokter *** yang bisa sampe puluhan %. Tapi kalo yang baru pertama emang lebih baik gitu.

Awal aku nyoba juga pemakainya seminggu dua kali, itu aja pas malem mau tidur doang. Setelah itu aku tingkatkan jadi setiap malem atau dua malem sekali. Dua minggu awal aku pakai, bener-bener deh muka aku bukanya jadi better tapi malah beruntusan makin parah dimana-mana, gak ke kontrol! Walaupun beruntusan aku secara kasat mata emang gak keliatan, tapi kalo diperhatiin seksama emang keliatan banget, apalagi kalo sampe di elus-elus L kan jadi risih yah.

Aku mikirnya ini emang efek purging, jadi aku gak hentiin pemakaian dan tetap aku terusin. Sampe udah sebulan aku pakai ini, emang bener deh beruntusan jadi kering! Dan itu tinggal di scrub aja kebawa tuh kulit-kulit mati yang keringnya.

Di aku si gak bikin kulit jadi kering pas bangun tidur, justru bikin jadi halus. Kalo efek mencerahkan si aku gak dapet yah, gitu-gitu aja si L tapi yang penting kulit bersih mah gapapa. Kucel karna KKN nanti juga balik sendiri lama-lama.

Oh iya, kalo misal mau pake produk lain setelah pakai ini, di kasih jeda 20 menit yah baru pake skincare lain, misalnya night cream atau serum apapun. Kalau bisa si setelah pakai Aha 7 ini pake moisturizer, biar pas bangun kulit gak kering. Tapi aku kadang emang suka kelupaan, atau pas nunggu 20 menitnya udah ketiduran. Dan di aku gak bikin jadi kering si, biasa aja, tetep lembab malah. Atau karena mukaku yang emang berminyak parah yah XD
Jadi, aku pakainya gini, cuci muka – toner – COSRX Aha 7 – ampoule/moisturizer

Pross
-          Beruntusan kering
-          Bikin kulit jadi bersih
-          Menghaluskan
-          Jerawat jadi gak muncul
-          Pori-pori bersih

Cons
-          Ada efek purging
-          Prosesnya cukup lama, banyakin sabar XD

Repurchase? Maybe, soalnya aku lagi pengen coba yang Pore Minish Serum/Bha nya

Price? Pas aku beli si 220k untuk 100ml, mungkin sekitaran itu juga di lain tempat.


--------update--------
Sekarang aku udah gak pakai cosrx aha7 karena bikin kering di area tertentu bahkan sampai ngelupas2 ringan. Selain itu beruntus juga gak sepenuhnya ilang. Kalau ilangpun pasti cepet balik lagi. Jadi muka gak pernah bersih sepenuhnya. Kalo kalian mau tau gmana caranya aku ngatasin beruntus dan jerawat di wajah aku sampai bener2 tuntas, bisa baca reviewnya disini

3 komentar:

  1. Hay cahyaningtyas, q mau nanya proses bruntus nya ilang brp lama pas waktu qm make ?? Minimal ilang dikit"? Soalnya di q efeknya bruntus juga.. Tp dah hmpr 3 minggu, mulai berkurang tp gemes klo di pegang.. Perlu kasih moisterizer apa ya ? Makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo maaf baru balas :)
      beruntus mulai agak ilang sekitar sebulanan lebih dan itu pun gak ilang sepenuhnya tetapi lumayan mengurangi.
      Hanya saja habis itu efeknya justru bikin kulit jadi kering sampai ngelupas2.
      Jadi aku udah gak pakai lagi karena lama kelamaan dry patches dan dipakein makeup jadi jelek.
      Kalau emang mau diterusin pakai emang wajib banget pake moisturizer say biar gak kering :)
      wiiihhh sama bgt aku juga suka gemes sama beruntus, mau nahan2 supaya tangan gak gatel pencet tetep ajaaa... sampe jadi bengkak hihihi
      semoga membantu say :)

      Hapus
  2. Hay cahyaningtyas, q mau nanya proses bruntus nya ilang brp lama pas waktu qm make ?? Minimal ilang dikit"? Soalnya di q efeknya bruntus juga.. Tp dah hmpr 3 minggu, mulai berkurang tp gemes klo di pegang.. Perlu kasih moisterizer apa ya ? Makasih..

    BalasHapus

 

allaboutbeautynotes Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang